cara cek tagihan asuransi prudential
cara cek tagihan asuransi prudential

Sangat Mudah Inilah Cara Cek Tagihan Asuransi Prudential

Menjadi nasabah Prudential anda bisa mengetahui tagihan asuransi yang harus dibayar tiap bulannya. Terdapat beberapa cara cek tagihan Prudential yang bisa anda gunakan untuk mengetahui seberapa besar tagihan dari premi Prudential yang harus dibayarkan tiap bulan. Cara cek tagihan asuransi Prudential ini resmi, aman, dan mudah dilakukan dengan hanya diakses melalui handphone.

Berikut ini adalah cara cek tagihan asuransi Prudential:

  1. Cara cek tagihan asuransi Prudential melalui hp

Cara mudah cek tagihan Prudential lewat HP adalah hanya dengan mengakses nomor *141*85#. Layanan ini layanan PRUsms yang disediakan Prudential untuk para nasabahnya. Sebelum melakukan cek tagihan Prudential di nomor *141*85#, anda harus menyiapkan Nomor Polis, sandi Telephone Identification Number (TIN), dan alamat email terlebih dahulu. Jika semuanya sudah siap, anda ikuti langkah-langkah cara cek tagihan yang akan ditampilkan. Layanan PRUsms ini dapat diakses jika anda memiliki saldo yang cukup. Tanpa adanya saldo yang cukup, nasabah tidak bisa menggunakan layanan PRUsms ini.

  1. Cara cek tagihan online melalui aplikasi PRUAcces

Selain cara dengan mengakses nomor *141*85#, nasabah Prudential bisa melakukan cek tagihan Prudential secara online melalui aplikasi PRUacces. Layanan PRUaccess adalah fasilitas berbasis website atau aplikasi untuk mendapat informasi polis dengan cara memasukkan user id dan password. Melalui aplikasi tersebut, nasabah dapat mengetahui status pengajuan klaim dan dapat melakukan beberapa transaksi lewat e-Transaction, seperti top up premi, fasilitas penghentian cuti premi, dan pengalihan penempatan dana investasi.

Melalui aplikasi PRUaccess ini nasabah juga bisa melakukan cek polis sekaligus cek saldo Prudential. Jika anda belum memiliki akun PRUaccess, anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, pendaftaran bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu daftar melalui website atau melalui aplikasi.

Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah daftar akun PRUaccess melalui website.

  1. Buka website pruaccess.prudential.co.id.
  2. Lalu, cari pilihan Daftar Sekarang.
  3. Selanjutnya akan muncul tampilan halaman PRUaccess Registration, anda masukkan data-data yang diminta lalu ikuti langkah-langkah selanjutnya hingga pendaftaran akun selesai. 

Jika sudah memiliki akun, anda hanya tinggal login di aplikasi. Lalu pilih menu Info Polis untuk mengetahui seberapa besar saldo atau tagihan yang dibayarkan tiap bulannya.

  1. Cek tagihan melalui customer line

Perusahaan Prudential memiliki layanan Customer Line yang bisa diakses melalui nomor 1500085, nasabah dapat  melakukan cek polis maupun tagihan Prudential hingga cek saldo Prudential. Layanan Prudential Customer Line tersedia dalam waktu 24 jam selama 7 hari untuk layanan otomatis interaktif.

Dengan menghubungi Prudential Customer Line, nasabah bisa mendapatkan informasi khusus polis, informasi PRUflyers informasi umum pelayanan polis, informasi pengajuan klaim, informasi produk dan layanan terbaru, informasi polis kerja sama dengan bank, hingga layanan transaksi melalui Customer Relations Officer. Layanan Prudential Customer Line ini bisa dihubungi dari pukul 07.00 – 19.00 pada hari Senin – Sabtu. Sebelum menggunakan layanan Prudential Customer Line, pastikan anda sudah menyiapkan pulsa, nomor polis, dan sandi TIN terlebih dahulu.

Kewajiban nasabah asuransi prudential

Semua nasabah asuransi Prudential memiliki kewajiban untuk membayar premi secara rutin tiap bulan agar manfaat perlindungan dari asuransi tersebut dapat diperoleh. Jika nasabah membayar premi tidak tepat waktu maka dapat memberikan konsekuensi buruk bagi nasabah. Konsekuensi buruk tersebut adalah akan terjadi kondisi lapse (batal atau masa efektif polis berhenti). Apabila sudah terjadi kondisi lapse dapat mengakibatkan perlindungan terhadap tertanggung asuransi menjadi tidak aktif. Pada asuransi unit link, terlambat membayar premi tidak mengakibatkan terjadinya lapse. Karena tidak adanya premi nantinya akan ditutupi dengan dana investasi atau nilai tunai. Apabila terus terjadi hal ini bisa menyebabkan dana investasi lama-lama berkurang. Kondisi seperti ini dalam asuransi unit link dikenal dengan cuti premi. Tetapi kondisi premi dapat terjadi jika polis sudah berusia lebih dari dua tahun.

Demikian penjelasan mengenai cara cek tagihan asuransi prudential. Semoga bermanfaat.

Check Also

daftar asuransi mobil online

Inilah Rekomendasi Daftar Asuransi Mobil Online Terbaik

Mobil merupakan kendaraan impian semua orang. Mobil yang sudah dibeli tersebut pasti ingin dijaga agar …

Leave a Reply