Cara Pindah Agen Asuransi Prudential
Cara Pindah Agen Asuransi Prudential

Sederhana, Beginilah Cara Pindah Agen Asuransi Prudential

Prudential Indonesia adalah perusahaan asuransi yang telah menjadi pemimpin pasar untuk kategori produk investasi unit link di Indonesia. Prudential menyediakan beberapa produk dan layanan untuk memenuhi dan melengkapi kebutuhan keuangan kepada para nasabahnya. Prudential juga mendirikan unit bisnis Syariah pada tahun 2007 dan dipercaya masyarakat menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia. Sampai dengan akhir tahun 2019, Prudential memiliki kantor pusat yang berada di Jakarta dan beberapa kantor pemasaran di Medan, Denpasar, Bandung, Surabaya, Semarang dan Batam. Prudential memiliki kurang lebih 2 juta nasabah dan lebih dari 260.000 tenaga pemasar yang berlisensi di 383 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bandung, Bali, dan Batam. Prudential sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Meskipun sudah menjadi nasabah Prudential, alangkah lebih baiknya jika nasabah mengetahui Cara Pindah Agen Asuransi Prudential untuk berjaga-jaga jika di suatu hari tidak inginmeneruskan membayar premi.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai Cara Pindah Agen Asuransi Prudential:

Pelatihan yang sudah dilakukan oleh Prudential tidak menutup kemungkinan masih terdapat agen yang belum paham dan tidak mengerti sehingga menyebabkan agen tidak bisa menjual produk asuransi dengan baik. Selain itu banyak kasus lebih dari 600 agen, beberapa di antaranya ada yang berniat buruk dan melakukan kejahatan seperti membawa lari premi nasabah. Hal seperti ini dapat menyebabkan nasabah ragu dan akhirnya memutuskan untuk pindah agen asuransi. Untuk dapat melakukan perpindahan agen tersebut anda bisa langsung menghubungi layanan yang disediakan Prudential atau langsung datang ke kantor pusat maupun kantor pemasaran yang ada. Nanti akan dijelaskan secara detail mengenai cara proses pindah agen asuransi oleh petugas customer service Prudential. Perusahaan Prudential juga memiliki beberapa layanan untuk nasabahnya seperti PRUAccess dan Customer Line yang bisa diakses melalui nomor 1500085. Dengan menghubungi layanan Prudential tersebut, nasabah bisa mendapatkan informasi yang diinginkan seperti, layanan informasi PRUflyers, layanan informasi umum pelayanan polis, layanan informasi pengajuan klaim,  layanan informasi produk terbaru, hingga layanan informasi perpindahan agen asuransi. Layanan melalui customer line ini bisa diakses dan dihubungi pada hari Senin – Sabtu dari pukul 07.00 – 19.00. Anda hanya perlu menyiapkan pulsa untuk menghubungi customer line Prudential.

Berikut ini adalah beberapa pencapaian bisnis Prudential sampai tanggal 31 Desember 2019:

  1. Total pendapatan premi: Rp 25 triliun
  2. Total aset: Rp80,7 triliun
  3. Total pendapatan kontribusi bruto: Rp3,7 triliun
  4. Total klaim dibayarkan: Rp15,6 triliun
  5. Total dana kelolaan: Rp74,5 triliun
  6. Risk-Based Capital (RBC): 678%. Melebihi dari lima kali persyaratan dari pemerintah yaitu sebesar 120%.

Tujuan Perusahaan Asuransi Prudential

Pada awal tahun 2019 Prudential meluncurkan sebuah kampanye berisi “We DO” yang artinya untuk merayakan optimisme orang-orang yang ingin maju dalam hidupnya. Prudential bangga telah menjadi mitra terpercaya Nasabah untuk meraih tujuan dan bisa menjalani momen penting dalam hidup nasabah.

“Listening. Understanding. Delivering.”

Tagline baru Prudential memiliki komitmen untuk meningkatkan fokus nasabah, bermanfaat untuk mengantisipasi setiap kebutuhan nasabah, dan meningkatkan kepuasan nasabah dengan akses yang cukup mudah untuk mendapat informasi dan layanan, memberikan solusi komprehensif untuk perlindungan, memberikan jaminan bantuan kesehatan dan masa pensiun, serta melakukan inovasi secara terus menerus.

Dengan beberapa prestasi serta komitmen yang diberikan Prudential tentunya menambah keyakinan nasabah untuk menggunakan produk asuransi dari Prudential. Nasabah yang ingin bergabung dengan Prudential biasanya melaku agen asuransi atau tenaga pemasar yang sudah memiliki sertifikasi resmi. Agen asuransi sangat berpengaruh dalam proses perekrutan nasabah, karena bertugas untuk melayani dan berinteraksi secara langsung dengan nasabah. Oleh karena itu, agen asuransi mendapatkan pelatihan dan melakukan ujian lisensi untuk mengukur kemampuan agensi terlebih dahulu sebelum memulai pekerjaannya. 

Demikian penjelasan mengenai informasi perusahaan Prudential dan Cara Pindah Agen Asuransi Prudential. Semoga bermanfaat.

Check Also

daftar asuransi mobil online

Inilah Rekomendasi Daftar Asuransi Mobil Online Terbaik

Mobil merupakan kendaraan impian semua orang. Mobil yang sudah dibeli tersebut pasti ingin dijaga agar …

Leave a Reply